Pimpinan Daerah
Profil Daerah
Visi Misi

Visi 

Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Mojokerto yang Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat Melalui Penguatan dan Pengembangan Basis Perekonomian, Pendidikan, serta Kesehatan.

 

M i s i

Misi Pembangunan Daerah  Kabupaten Mojokerto 5( lima ) tahun kedepan sebagai berikut :

1. Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara yang selaras dengan semangat revolusi mental untuk memperkuat citra PNS sebagai abdi negara sekaligus pelayanan masyarakat.

 

Tujuan 

Pemberian pembinaan peningkatan disiplin dan peningkatan SDM serta peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kehidupan bermasyarakat.

Sasaran 

- Meningkatnya Kualitas keimanan dan ketaqwaan serta implementasinya dalam kehidupan masyarakat.

- Meningkatnya sumber daya manusia PNS dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Mojokerto.

- Meningkatnya kualitas PNS selaku pelayan masyarakat.

 

 

2. Mewujudkan tata kelola yang baik, akuntabel, bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang lebih profesional, aspiratif, partisipatif, dan transparan.

 

Tujuan

Pelaksanaan reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja aparatur Pemerintahan Daerah.

Sasaran

Meningkatnya profesionalisme aparatur Pemerintahan Daerah sekaligus membangun terwujudnya aspirasi, pasrtisipasi, dan transparasi serta keterlibatan peran serta masyarakat.

 

 

3. Membangun kemandirian ekonomi yang berdimensi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan melalui penguatan struktur ekonomi yang berorientasi pada pengembangan jaringan infrastruktur, UMKM, argobisnis, argoindustri, dan pariwisata.

 

Tujuan

Pemetaan pertumbuhan ekonomi sesuai potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Mojokerto.

Sasaran

- Terciptanya peran serta masyarakat dalam pembangunan ekonomi berdimensi kerakyatan

- Terciptanya infrastruktur perekonomian dalam peningkatan pemberdayaan lingkungan sosial ekonomi.

- Tumbu dan berkembangnya usaha agrobisnis, argoindustri, dan pariwisata serta keterlibatan UMKM secara aktif.

 

 

4. Membuka ruang komunikasi yang efektif dan efisien untuk menumbuh kembangkan kepercayaan sosial dan menstimulasi kreatifitas serta inovasi masyarakat berlandaskan pada etika budaya dan kearifan lokal yang berkarakter. 

 

Tujuan

Peningkatan hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

Sadaran

- Terjalinnya hubungan harmonis dengan organisasi kemasyarakatan, keagamaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

- Terjalinnya hubungan yang harmonis serta koordinasi yang efektif mulai dari Pemerintahan Daerah sampai ketingkat Pemerintahan terandah (Pemerintah Desa).

- Terserapnya informasi, kreatifitas dan inovasi masyarakat dan turut serta pada pembangunan daerah.

 

 

5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan cara memperbesar peluang memperoleh akses pendidikan yang lebih baik untuk mengoptimalkan kemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Tujuan

Peningkatan pelayanan pendidikan bagi masyarakat.

Sasaran

- Meningkatnya prasarana pendidikan, tenaga pendidik dan prasarana lainnya yang dapat mendukung terbentuknya SDM yang berkualitas.

- Terciptanya keselarasan antara imtaq dan iptek yang harus dimiliki oleh semua masyarakat terutama pelajar.

 

 

6. Memperlebar akses dan kesempatan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang mudah dan murah serta mampu menjangkau semua lapisan masyarakat.

 

Tujuan

Peningkatan pelayanan kesehatan yang murah dan berkualitas.

Sasaran

- Meningkatnya kualitas sarana dan prasana rumah sakit dan puskesmas serta peningkatan penyedia tenaga medisdan paramedik.

- Meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat.

 

 

7. Memperkuat kondusifitas ketertiban dan keamanan serta peningkatan pemberian pelayanan prima di semua sector bagi masyarakat.

 

Tujuan

Peningkatan pemberian perlindungan keamanan serta pemberian  perlindungan keamanan serta pemberian pelayanan prima.

Sasaran

- Meningkatnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terwujud suatu kondisi daerah yang dapat mendukung pelaksanaan pembangunan.

- Meningkatnya pemberian pelayanan yang prima bagi masyarakat baik pelayanan yang bersifat perijinan maupun non perijinan.

© 2009 - 2017 Bagian Pengolahan Data Elektronik Pemerintah Kabupaten Mojokerto
Telp: Klik Disini Fax: (+62 321)391268 email: bagian_pde@mojokertokab.go.id