Pimpinan Daerah
WEB SUBDOMAIN
INFO PUBLIK
Berita Mojokerto
Jalan Santai Hardiknas 2016 Peran Tiga Pilar, Cegah Kenakalan Remaja

Admin,2016-05-16 07:13:41

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, memberangkatkan ribuan peserta Jalan Santai Peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) 2016 Jajaran Pendidikan dan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) se-Kecamatan Pacet, di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pacet, Jumat 13 Me4i 2016.

            “Saya ucapkan terimakasih kepada para guru, tokoh pendidikan, dan masyarakat, atas partisipasi dalam membangun pendidikan di Kabupaten Mojokerto. Tidak lupa terimaksih kepada PGRI Cabang Kecamatan Pacet atas terselenggaranya Jalan Santai Peringatan Hardiknas 2016 pagi ini,” Ucap Bupati sesaat sebelum memberangkatkan peserta.

            Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Yoko Priyono, juga berpesan kepada tiga pilar pendidikan untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap masa depan anak didik.

            “Era teknologi informasi makin berkembang, saya minta kepada tiga pilar pendidikan yakni orangtua, masyarakat, dan penyelenggara sekolah, untuk lebih peka dengan keadaan sekitar anak. Kanakalan remaja akibat dampak negatif penyalahgunaan kecanggihan teknologi informasi, menjadi problem cukup serius yang tengah mengintai kita. Pengawasan anak tidak harus diserahkan kepada lembaga pendidikan, orangtua dan masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang besar,” pesannya.

            Selain sektor pendidikan, Pemerintah Kabupaten Mojokerto hingga kini masih fokus pada sektor pariwisata. Ditambahkan sedikit oleh Bupati Mustofa Kamal Pasa, konsentrasi untuk meningkatkan daya saing 3 daerah unggulan pariwisata yakni Kecamatan Trowulan Pacet, dan Trawas akan tetap digenjot.

            Program ‘Desa Mandiri’ di kawasan Pacet yakni (Petak, Claket, Cembor) yang mulai dijalankan tahun ini, diprediksi bakal mendongkrak daya saing wisata. Landscape dan geografi pegunungannya diramal akan mampu menyaingi daerah wisata sejenis seperti Kota Batu, Malang. Bupati menyatakan jika 3 desa di atas memiliki potensi tinggi untuk bersaing dengan daerah lain di bidang pariwisata.

            “Kita punya ‘Segitiga Emas’ pariwisata, itu yang akan kita pertahankan terus pengembangannya. Di periode ke II, bersama kita akan mewujudkan kawasan Petak, Claket, dan Cembor menjadi Desa Mandiri. Impian kita untuk memiliki alun-alun berhawa sejuk seperti Kota Batu, insyallah segera tercapai,” terang Bupati.

            Ketua panitia penyelenggara acara jalan sehat, M. Suhud, juga menjelaskan jika digelarnya jalan sehat yang menempuh rute 4 km ini menjadi pendorong pendidikan di Kabupaten Mojokerto ke depan lebih baik, lebih maju dan lebih berkualitas. Kegiatan ini juga melibatkan peserta sekolah TK, SD/MI, SMP dan SMA se Kecamatan Pacet serta masyarakat umum.(Bagian PDE+Bagian Humas Protokol) 

Berita ini dibaca : 282 Kali
Download : PDF
Jalan Santai Hardiknas 2016 Peran Tiga Pilar, Cegah Kenakalan Remaja
© 2009 - 2017 Bagian Pengolahan Data Elektronik Pemerintah Kabupaten Mojokerto
Telp: Klik Disini Fax: (+62 321)391268 email: bagian_pde@mojokertokab.go.id